My Dufan One Day Tour, Keren Banget…

Last Sunday, 28 October with my girlfriend and 2 adikku, kami ke Ancol. Ceritanya gini, ada dua adikku datang nih dari Manado dan mereka pengen ke Dufan. So, aku yang di Bandung mulailah mencari daya upaya gimana neh the best way to Dufan. Yang pertama kepikiran ialah naik travel Baraya aja, murah cuman 35 ribu trus dari Sarinah tinggal terusin naik busway ke Dufan. That’s the first thought. Kemudian hari demi hari berlalu kepikiran lagi, kenapa gak sewa mobil aja ya, klo APV kan bisa muat 8 orang, aku tinggal bayar sewa mobilnya aja, masih bisa ajak lagi 4 teman lagi. Nah kayaknya plan no.2 ini yang bakal jalan tapi ternyata ada teman yang gak bisa. So, aku harus cari jalan lain lagi. Nah kepikiran siapa tau ada travel yang punya tour ke Dufan gitu, jadi mulailah aku cari info, awalnya lewat internet ketemu yang namanya Lacone Travel, aku telpon kesana eh ternyata mereka hanya bisa buat rombongan doang dan harus at least 25 orang. Tapi dari mbak operatornya aku dapat info yang sangat berharga, kata mbaknya coba deh di Paris van Java di cafe Ancol D’Bay ada namanya Ancol One Day Tour tapi saya lupa nomor telponnya kata mbaknya. Nah setelah dengan perjuangan nanya sana sini akhirnya saya dapat juga nomornya. Ancol One Day Tour ini berangkat tiap weekday jadi sabtu sama minggu pake bus yang isinya 45 orang dari lapangan parkir Paris van Java. Pas nanya biayanya mbaknya bilang ada beberapa paket mas, paket A yang isinya tiket masuk Ancol, Dufan, Gondola sama SeaWorld harganya 150.000, awalnya aku pikir itu cuman tiket masuk doang karena setauku Dufan aja tiketnya kan 100.000 ternyata itu udah all in sama busnya dapat snack lagi. Waduh dengan semangat 45 aku bilang mbaknya udah deh mbak aku kesana aja biar lebih jelas, kebetulan tempat kerjaku di Cihampelas lumayan dekat sama Paris van Java di bilangan Sukajadi sono. Pulang kerja aku langsung kesana, ternyata mereka punya 5 paket. Paketnya ini :

Paket A : Ancol + Dufan + SeaWorld + Gondola

Harga normal Rp172.000 harga promo Rp150.000

Paket B : Ancol + Dufan + Gelanggang Samudra + Gondola

Harga normal Rp192.000 harga promo Rp162.000

Paket C : Ancol + Dufan + Atlantis + Gondola

Harga normal Rp182.000 harga promo Rp155.000

Paket D : Ancol + Dufan + Atlantis + SeaWorld + Gondola

Harga normal Rp222.000 harga promo Rp180.000

Paket E : Ancol + Dufan + Gelanggang Samudra + SeaWorld + Gondola

Harga normal Rp232.000 harga promo Rp186.000

Waduh pusing deh aku mo pilih yang mana. Semuanya murah, harga normalnya aja udah murah apalagi skarang lagi promo. Akhirnya dengan pertimbangan klo ke SeaWorld kan paling sejam juga udah bosan, mo ke Atlantis malas mandi-mandi jadinya aku ambil Paket B, Dufan, Gelanggang Samudra sama Gondola. Kami berangkat dari Paris van Java hari Minggu 28 Oktober jam 7 pagi. Busnya nyaman, ada AC sama TV, dikasih snack lagi kita. Nyampe di Ancol jam 9 lewat, rombongan dipisah sesuai paket yang diambil masing-masing. Kami naik Gondola ke Gelanggang Samudra, lumayan klo jalan kan jauh banget karena busnya parkir dekat pintu 2 Ancol. Nyampe udah mo jam 10 langsung liat atraksi aneka satwa. Abis itu kita ke Wahana 4 Dimensi, waduh amusement yang satu ini keren abis. Kita kayak liat benerannya, kursinya goyang-goyang lagi, yang bikin kaget ada percikan airnya, jadi ceritanya di satu skenario ada ular gede gitu lagi ngedeketin kita, bener kayak beneran deh ularnya dan udah di depan mata, lidahnya lagi mendesis-desis, tiba-tiba pas dia nyemprotin bisa, muncrat air beneran dari atas, kagetnya minta ampun, haha. Pokoke keren, 10 menit kayaknya terlalu pendek. Dari situ Topan sama Lili si lumba-lumba dari dari laut Karimun Jawa juga Owen sama Nyunyun paus putih dari perairan Rusia sono udah nunggu kita di atraksi lumba-lumba dan paus putih. Yang ini juga keren, banyak atraksinya yang menghibur, ada lumba-lumbanya cium cewek, loncat di ring yang ada apinya, dan banyak lagi.

Nah jam satuan kami naik Gondola lagi ke Dufan. Nyampe disana Theatre Moskow on Icenya pas baru mo mulai, udah penuh di dalam jadi kami harus berjuang, nyungsep sana sini biar dapat tempat duduk. Tapi the show is worth it, keren abis deh. Bule-bule Rusia itu bener-bener hebat, sampe bingung gw mo ceritainnya. Dan tanggal 28 kemarin adalah show terakhir mereka di Dufan. Kacian deh kalian yang gak sempat lihat. Dari situ baru kami naik Bombom Car, Halilintar, Ontang Anting, Istana Boneka, Perang Bintang, dan Kicir-kicir. Kicir-kicir yang paling keren, dapat bonus lagi karena dikit yang ngantri operatornya bikin dua kali puteran, waduh udah pusing banget gw. Sayang gak sempat naik Tornado, karena udah mepet banget, yang ngantri banyak, sayang banget. Tapi kan bisa lain kali, wong tiketnya murah gitu, hehe. Akhirnya jam 7 kami berangkat pulang ke Bandung. Lagi dalam perjalanan tour leadernya mbak Anissa bilang karena ini tour perdana Ancol One Day Tour maka kita semua dikasih makan gratis di Cafe D’Bay. Waduh masih ada lagi kejutannya. Beruntung banget deh kita.

Aku hitung-hitung ya, hehe, coba itu semua pake harga normal, tiket masuk Dufan aja 100.000, Gelanggang Samudra 70.000, Wahana 4 Dimensi 70.000, Gondola 35.000, tiket Ancol 10.000, transportasi 80.000lah, udah 365.000 blum makan di D’Bay yang nasi goreng aja udah sekitar 27.000, kami bisa milih lagi satu menu sama minuman. Waduh kayaknya yang kami dapat sama yang kami bayar yang cuman 162.000 jauh banget deh.

Nah, kamu-kamu yang tinggal di Bandung dan rencana ke Dufan mending pake Ancol One Day Tour ini deh, saya bukannya siapa-siapa mereka tapi saya adalah salah satu customer yang merasa sangat puas dengan service yang memuaskan, harga yang murah dan semuanya. Mumpung masih promo, saya yakin minggu-minggu ke depan pasti udah harus reserve dari jauh-jauh hari karena pesertanya terbatas, mereka maksimal cuman bisa ngeberangkatin 4 bus soalnya kasian travel lain di Bandung yang punya hajatan serupa. Ancol One Day Tour ini langsung lho dari Ancolnya sendiri jadi bukan kayak travel biasa gitu. Alamatnya di Paris van Java Mall Jl. Sukajadi, Ground Floor GA 01-02, disebelah Sogo, telponnya 022 82063787.

At last, makasih Ancol One Day Tour, makasih D’Bay juga makasih tour leader kami yang baik hati mbak Anissa, semoga sukses terus.

46 thoughts on “My Dufan One Day Tour, Keren Banget…

  1. D’Bay nya dah pindah, kira2 kemana ya?, saya nyari ke PVJ katanya dah tutup, kira2 ada no telp laen yang bisa di hubungi gak?

  2. waduh kebeneran negh gi pen ke dufan, bisa minta no tlp D’ bay ga? klo paket dufan doank ada ga? soalnya pen maen mpe puas di dufan dr pagi mpe malem mpe besok lagi klo bisa he..he… btw sebelumnya thanks 4 d’ info.

    thx

  3. g tau nih mbak, beberapa waktu lalu restoran dbay di paris van java udah tutup, ancol one day tournya jg g tau pd kemana, udah saya cari g dpt2. klo ada yg tau mohon infonya ya.

  4. ada yg tau gak…..paket tour one day dufan lainnya yang murah…..

    cozzzz……urgent bget alias pgen bgettttt ke dufan breng tmen2,,,,

    bantuin dunk…..bertw ak dmana tempat dn nmor yg bisa ak hubungi…..

    PLEASEEEEEEEEE
    THANKSSSSS

  5. Perkenalkan saya dgn DADAN kebetulan proyek one day tour Ancol salah satu perintis dan pemograman paketnya adalah saya yg menyusun. Program one day tour Ancol memang dirancang khusus utk kemudahan org BDG dsk untuk mengunjungi Ancol.Tidak tanggung2 tiketnya saja mengambil disc.50%.Proyek ini digabungkan dengan konsep Resto dgn nama D’BAY dining & lounge. Sekarang D’BAY sudah ditutup dan tidak pindah kemana-mana. Untuk keperluan tour ke Ancol temen2 bisa klik http://www.sundanetwork.com, email:sales@sundanetwork.comdisini disediakan harga paket dan tiket ke ANCOL. Dengan nama ANCOL CENTER. Selamat berekreasi..”if you never2 go, you will never2 know”.

    RGDS,
    Dadan

  6. hallow,..
    gw maw maen ke dufan , tapi cuman berdua perginya,..paket ke dufan untuk 2 orang bisa gak? berapa harga paketnya? thanks.. :)

  7. duh setuju banged. .

    gw jg pnah pake d’bay,seru banged enak ke dufan uda ma naek gondola man 150rb,

    sayang scrg pas gw muw ulang uda gda lagi d’bay nyah. .

  8. iya, mau tanya juga sama ky yg diatas,
    kalo travel dr bandung ke dufan untuk 7 orang ke dufan harga per orangnya brapa ya, untuk hari kerja? termasuk tiket dufan juga jadi brapa?

    • untuk harga paket per orangnya, Rp 386.000
      harga udh termasuk, mobil elf, tiket masuk dufan include dengan GSA, makan 1x, snack 1x, HUBUNGI : RINA : 085222399345

  9. wah makasih infonya :D
    dulu saya pernah pake pvj tour juga (jaman smp) ,kirain udah ga ada ..
    dulu di parkiran pvj banget busnya nangkring ,sekarang di sebelah mana sih ?
    aku ga nemu2 ..
    hehe
    makasih banyak infonya :D

  10. ya ampunn murahhh bgt
    kaka aku mw tanya klw untuk skrang
    paket itt msh berlaku gg ea ka cz aku dan tmn2ku add rncana bwt maen ksana????

Tinggalkan Balasan

