DPR Mau Bikin Website Seharga Rp 600 Juta

Berita dari Harian Kompas Minggu, 29 Juni 2008:

DPR akan membuat situs seharga Rp 600 juta. Belum jelas benar, situs seharga itu akan berisi apa saja. Rencana lembaga wakil rakyat ini kontan memancing imajinasi dan komentar beruntun dari kalangan blogger dan pengguna, seperti milis lapanpuluhan dan milis kammi, tentang seperti apa situs lembaga wakil rakyat ini.

Apakah situs itu akan menggunakan server untuk basis data dengan seluruh perangkat lunak asli (bukan bajakan) yang bisa saja dibuat sehingga menjadi semahal itu. Akankah situs ini menjadi portal tempat wakil rakyat bisa melaporkan hasil kerjanya dan dilihat rakyat melalui internet? Apakah akan dilengkapi dengan fasilitas interaktif dengan rakyat? Apakah para wakil rakyat kelak akan punya blog sendiri-sendiri? Demikian berbagai dugaan para netters itu. Entahlah, yang jelas situs resmi DPR yang sudah ada saja, http://dpr.go.id, tampaknya jarang diperbarui informasinya.

One thought on “DPR Mau Bikin Website Seharga Rp 600 Juta

  1. Masalah harga menjadi relatif om.
    Ada sebuah cerita sebuah kaleng coca-cola. Nasib kaleng coca-cola yang dijual dipinggir jalan seharga 2 ribu rupiah saja, masih ada kembali 200 perak. Lalu ada nasib coca-cola yang laen, padahal diangkut dengan truk yang sama. Tapi diturunkan di hotel bintang 5. Dihotel tersebut disimpan di kulkas disetiap kamar. Begitu tamu kamar meminumnya, akan kena charge 20.000 ribu rupiah saat tamu tersebut check-out….
    Kesimpulannya??? ya jadi relatif!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s