Razia Laptop Di Bandara Ternyata Bohong

Berikut berita yang saya sadur dari Harian Kompas Edisi Minggu, 29 Juni 2008:

Satu bulan ini berbagai milis diramaikan oleh posting mengenai pemeriksaan terhadap calon penumpang yang membawa laptop di Bandara Soekarno-Hatta. Kabarnya, mereka yang di laptopnya kedapatan piranti lunak tidak berlisensi alias bajakan, dilakukan sidang di tempat dan dena Rp 9.5 juta per laptop.

Kabar ini bermula dari kesaksian dua karyawan perusahaan teknologi informasi di Jakarta yang mengaku melihat razia ini sebulan lalu (Kamis, 29/5). Seperti biasa, sas sus ini berkembang dengan bumbu, antara lain, razia juga akan dilakukan di tempat-tempat umum, seperti kafe dan lokasi hotspot. Efeknya cukup berhasil, para pengguna laptop yang sering bepergian khawatir kena razia itu.

Kepastian kabar ini pun serba tak jelas. Pengelola Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II, membantah menggelar pemeriksaan laptop berpiranti lunak bajakan. Bahkan pihak AP II menjamin tidak ada operasi semacam itu, baik di lokasi lounge bandara atau area sekitarnya.

Bantahan senada juga dinyatakan Kepala Polres Bandara Soekarno-Hatta dan Kepala Bea dan Cukai Soekarno-Hatta. Pihak kepolisian tidak pernah melakukan sweeping piranti lunak bajakan pada laptop yang dibawa penumpang di Bandara Soekarno-Hatta. Memang begitulah seharusnya, lebih baik mengurusi jalan tol ke bandra yang tergenang bila musim hujan daripada mengurusi jeroan laptop calon penumpang.

(SAT/LITBANG KOMPAS)

Sekarang teuh pertanyaan buat saya, kapan saya punya laptop, udah dicita-citain dari 2 tahun lalu, sampe skarang blum juga kesampaian, hehe. Gpp lah, pasti juga ada waktunya, cheerss…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s