Aplikasi Portable

Beberapa waktu lalu bagian IT kantor saya memberlakukan aturan baru, tidak boleh install program baru, program hanya bisa diinstall oleh bagian IT saja, jadinya sekarang gak bisa lagi install program macem-macem, tiap kali mo install muncul “you need administrator right to install this program”. Waduh sengsaranya rek, masak hanya word sama excel yang bisa dibuka, hehe, berlebihan ya. Jadilah setelah itu saya berjibaku di internet mencari kata-kata kunci “crack admin password”, “install program without admin”, dan lain sebagainya. Semuanya tak menghasilkan yang saya harapkan, sampai saat ini password admin tak jua kudapatkan. Sedihnya. Tapi jangan menyerah dong, di dunia komputer dan internet semua pasti ada jalan keluarnya. Akhirnya saya menemukan apa yang disebut dengan portable applications, aplikasi portable, yang kita tidak perlu menginstallnya untuk menggunakakannya. Buat jagoan-jagoan IT pasti sudah tahu, tapi siapa tau ini berguna buat teman-teman yang lain. Jadi kayaknya Portable Applications ini dimaksudkan supaya orang bisa membuka aplikasi ini via flashdisk, jadi ketika dia lagi jalan-jalan atau lagi di komputer lain, dia cukup menggunakan flashdisknya untuk menjalankan program tsb, tidak perlu diinstall lagi. Tapi enaknya aplikasi ini juga bisa kita gunakan di komputer kita. Jadi ketika saya perlu install Yahoo Messenger, saya tidak perlu lagi cari Admin untuk install, cukup cari kata kunci Yahoo Messenger Portable di google, download, udah deh. Program-program portable yang sangat berguna bagi saya adalah Yahoo Messenger, Adobe Photoshop, Portable AVG, Firefox, Opera, CCLeaner, TuneUp Utilities 2008, InfraRecorder Portable, Portable PDF Converter, Dll. Linknya mana? Cari sendiri aja deh, googling aja, atau cari di 4shared, indowebster atau situs-situs lainnya.

Tinggalkan Balasan

