Reset Password Administrator di Komputer

Artikel ini gw bikin bagi mereka:

1. Yang kehilangan password komputer mereka sendiri.

2. Orang kantoran yang komputernya di protect sama admin alias orang ITnya, jadinya klo mo install apa-apa harus manggil mereka(untung klo dikasih).

Kebetulan gw adalah contoh kasus yang kedua, di kantor, komputer gak bisa diapa-apain, program yang bisa dipake ya program yang udah diinstall sama ITnya. Jadi saya berburuluh di internet gimana caranya nge hack password admin tersebut. Klo kalian googling dengan keyword “hack admin password“, dsb, mungkin software yang paling sering dijadikan solusi adalah ophcrack. Saya sudah coba pake software yang satu ini tapi gak berhasil-berhasil, padahal size nya lumayan bagong lagi, udah capek-capek di download, eh gak bisa dipake. Kayaknya gw sih yang gaptek, hehe. Kemudian ada solusi lain lagi, mengapa gak pake aplikasi portable, jadi kita gak perlu install aplikasi tsb, cukup copy ke hard disk, run, udah deh, jalan dengan sendirinya. Solusi ini sangat membantu, tapi keinginan yang membuncah untuk menjadi admin di komputer sendiri masih sangat menggebu-gebu, sampai saya menemukan software paling mumpuni untuk cita-cita saya ini. Namanya PCLoginNow. Oke deh cukup basa-basinya. Yang kalian butuhkan supaya berhasil adalah:

  1. Komputer yang dilengkapi CD/DVD ROM-Karena software ini cara kerjanya melalui booting CD/DVD ROM.
  2. Komputer anda harus punya access untuk booting dari CD/DVD ROM, biasanya ini diatur via BIOS, klo admin anda sudah mendisable booting via CD ROM dan mengeset juga password BIOS maka sayonara buat anda.
  3. Software PCLoginNow(bisa anda download, ukurannya cuman 50an mega) CD kosong sama CD writer juga software burner yang bisa burn iso file. Klo di komputer anda tidak punya CD writer, kan anda bisa cari di teman, warnet, dll.

Nah, klo ke 3 syarat diatas sudah terpenuhi, anda silakan log ke websitenya PCLoginNow. Tadinya saya mo translate semua guidenya, tapi udah jelas banget koq disitu, dilengkapi dengan gambar-gambar step by stepnya lagi.

Oh ya, lupa kasih tau, software ini sifatnya hanya mereset password admin, bukan membukanya. Jadi kita gak akan tau password adminnya apa, tapi kita akan bisa login sebagai admin karena software ini mereset atau mengosongkan password admin tersebut. Klo udah berhasil kita tinggal login dengan login id admin dan field untuk passwordnya dikosongkan.

Oke deh, selamat mencoba, good luck

4 thoughts on “Reset Password Administrator di Komputer

  1. Berarti kalo udah di reset atau dikosongkan nanti admin ga bisa login dengan passwordnya dong ??!! akhirnya ketahuan dan …..

    Gua uga dulu pernah dikasih trik ma temen n udah di coba tapi gaggal aliyas sayonara trisnya gini .. lo re stat kompinya tris pencet F8 kalo ga salah biar masuk ke safe mode nah instaldeh programnya pasti lancar asal safe mode ga di password uga ma admin biasanya kalo admin yg dah ago suka mempassword safe mode juga kali aja admin lo basih oon heheh

    oke coy gua tes dulu tipnya dari elo tapi … aduh setengah setengah nih …
    ooh iyah lupa lam kenal mantap blognya minimalis kaya perumahan

  2. thx bro, salam kenal juga
    saya lupa bilang, jadi selain reset password admin jadi kosong, program ini juga bisa bikin user yang tidak punya administrator privileges menjadi administrator. jadi gak usah reset password adminnya juga gak apa-apa, current user yang aslinya bukan admin bisa jadi admin. gak ketahuan kan sama adminnya.
    klo pake safe mode gak bisa bro, kecuali account administratornya belum diutak atik. jadi defaultnya account administrator itu gak ada passwordnya alias blank, kecuali udah diganti. jadi klo anda lupa password anda, login aja pake user id administrator, gak pake password.

  3. tv One, tLog dOg Lebh bNykin tNyAGIN reAl madrid N tLog tyAngN big match antara real madrid vs barcelona doNk….Please..!!!

    tv oNe emAng km tv yg T O P B G T deCh..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s