Bayi Menggenggam Tangan Dokter

INI kejadian tahun 1999 silam. Namun fotonya boleh dikata menjadi terbaik sepanjang massa, sampai saat ini. Kisah dalam foto ini tentang seorang bayi bernama Samuel Alex-ander Armas. Kedua orang tuanya adalah Alex dan Julie Armas.Sang ibu, Julie Armas ketika mengandung Samuel dan kandungannya masih ber-umur 21 minggu, harus men-jalani operasi karena jabang bayi yang dikandung meng-idap spina bifida (kelainan tulang belakang). Ini adalah penyakit bawaan.
Sedangkan sang dokter yang melakukan operasi adalah Dr Joseph Bruner. Samuel kecil dikeluarkan dari perut de-ngan operasi cesar. Saat pro-ses kelahiran Samuel, dire-kam khusus oleh seorang fo-tografer bernama Michael Clancy. Sungguh ajaib, ketika dokter Bruner membuka rahim sang ibu, tiba-tiba tangan mungil milik Samuel yang masih jabang bayi menjulur, bahkan meraih jari sang dokter (lihat foto).
Dr Bruner mengatakan bah-wa itu merupakan momen yang sangat mengharukan saat jarinya dipegang sang ba-yi dan saat itu juga dia lang-sung terdiam kaku. Tapi ope-rasi diteruskan, di sela-sela peristiwa mujizat itu terjadi.
Meskipun penuh risiko, namun, operasi berjalan sukses. Pada 2 Desember 1999, Samuel Armas lahir dengan lancar di rumah sakit Northside, dengan bobot 5 pond 11 ons. Peristiwa yang difoto foto-grafer Michael Clancy yang bekerja di harian USA Today kemudian mempublikasikan peristiwa ajaib itu. Dunia heboh. Namun ada ahli yang berpendapat bahwa mungkin foto “bayi prematur yang men-julurkan tangan memegang tangan dokter” yang mengge-tarkan itu adalah foto rekaan. Namun setelah dilacak, di luar dugaan ditemukan bahwa ternyata, ini adalah orang dan peristiwa yang sungguh-sungguh terjadi! Pada bulan September 2003, orangtua Samuel sampai harus bersaksi tentang peristiwa tersebut. Kini Samuel telah tumbuh besar de-ngan kelainan tulang bela-kangnya, namun dia sehat. Bagi kedua orangtuanya, foto Samuel yang menggapai ta-ngan dokter, menunjukkan motivasi hidup yang tinggi dari Samuel untuk hidup di dunia. ‘’Itu benar-benar foto meng-harukan.’’

One thought on “Bayi Menggenggam Tangan Dokter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s