Thanks God, You’re so Great

Beberapa hari lalu di ulang tahun saya yang ke mmmm….28, saya dapat hadiah yang sangat istimewa. My wife’s positively pregnant! Oooh, senangnya gak kepalang. Setelah 4 bulan menikah, akhirnya kami dikaruniakan Tuhan berkat yang tak terkira indahnya ini. Terimakasih Tuhan Engkau begitu baik bagi kami. TanpaNya, tidak ada yang bisa kami lakukan. Awalnya kami PD aja bisa cepat hamil, pelajaran yang sangat indah, Tuhan ingin kita bersandar sepenuhnya pada kuasaNya. Dengan doa yang tekun dan sungguh-sungguh akhirnya keinginan kami pun terkabul.Anda ingin punya anak, dan berkat-berkat lain, doa adalah sarana paling manjur. Walaupun tentunya kita harus juga berusaha. Sebelum hamil banyak saran-saran yang diberikan orang bagi kami. Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu teman-teman yang juga merindukan hal yang sama dengan kami.

  1. Number One, as mentioned above. Serahkan semua kepada Tuhan melalui doa. Ia tidak pernah mengecewakan umatNya.
  2. Jangan stres. Mengapa? Banyak alasannya, stres membuat kesuburan baik suami atau istri berkurang, dll, dll, anda tahu sendiri jawabannya.
  3. Untuk suami, jangan pakai kolor atau celana yang sempit. Karena ini membuat aliran darah tidak lancar. Saya menganjurkan pake kolor yang model boxer.
  4. Konsumsi vitamin E bisa meningkatkan kesuburan. Saya dan istri saya menkonsumsi Natur-E 2 kali sehari.
  5. Makan semangka, tauge, dll. Katanya lumayan mujarab menambah kesuburan.
  6. Buat laki-laki jangan dulu konsumsi produk yang mengandung kacang kedele, seperti tempe, tahu, susu kedele, dll. Katanya tempe mengandung banyak isoflavon yang membuat produksi estrogen meningkat. Bagi laki-laki, hormon estrogen kurang bagus karena akan mengurani produksi sperma. Anyway, ini baru kira-kiranya aja. Anda bisa mencari source nya di wiki, dll.
  7. Pergunakan baik-baik sistem kalendar. Tahu persis kapan masa subur istri.
  8. Terapi herbal, yang ini belum sempat saya coba. Tapi katanya ada obat cina yang bisa bikin cepat hamil, seperti pai fung yen, dll. Anda bisa cari referensinya di om google.
  9. Pijit, refleksi, dll. Saya dan istri sempat coba ceragem. Belum sempat coba refleksi.

Dan lain-lain, dan lain-lain, anda bisa tambah disini. Share your experiences, it may help the others.

One thought on “Thanks God, You’re so Great

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s